Cara Memasang macOS di Windows dengan VMWare

Topik kita kali ini adalah Cara Memasang macOS di Windows dengan VMWare, Jika Anda ke dunia teknologi, Anda mungkin berada di dalam mesin virtual. Bagi mereka yang tidak tahu, mesin virtual adalah cara yang ampuh untuk mensimulasikan mesin di desktop Anda sendiri. Teknologi ini memungkinkan mesin Windows 10 untuk menjalankan Linux, Windows XP, atau bahkan versi macOS. Ada banyak alasan untuk melakukan ini, tetapi bisa rumit bagaimana Anda sebenarnya melakukannya.

VMWare adalah salah satu nama terbesar di pasar mesin virtual. Mereka terutama bekerja dengan perusahaan perusahaan, menawarkan rangkaian besar program mahal untuk membantu bisnis dengan mesin virtual. Tetapi mereka bahkan menawarkan versi gratis untuk rata-rata pengguna. Jadi mari kita pergi ke cara menginstal macOS Mojave di Windows dengan VMWare.

Cara menginstal dan menggunakan VMWare

Proses ini memiliki beberapa langkah, dan melibatkan banyak unduhan yang terpisah, tetapi itu sangat berharga. Jika Anda dapat membuat mesin Windows Anda menjalankan sistem operasi Apple terbaru, bayangkan kemungkinannya. Selain itu, Anda dapat menginstal sistem operasi lain saat berjalan, memungkinkan Anda memaksimalkan apa yang sebenarnya dapat dilakukan perangkat keras Anda.

Langkah 1: Unduh program bernama VMWare Workstation dari VMWare . VMWare memiliki beberapa opsi perangkat lunak yang berbeda, jadi cari tahu mana yang tepat untuk Anda. VMWare Workstation adalah opsi yang terjangkau yang memungkinkan Anda menjalankan mesin virtual tunggal untuk penggunaan non-komersial, menjadikannya cara yang hebat dan dapat diakses untuk memulai. Unduh versi perangkat lunak Windows, bukan yang Linux.

Langkah 2: Atur perangkat lunak Anda. Ini adalah langkah yang cukup mudah, karena sebagian besar otomatis. Jalankan penginstal setelah unduhan selesai, dan atur preferensi Anda. Program tidak akan berjalan secara otomatis ketika sudah selesai, jadi buka secara manual setelah siap.

Langkah 3: Ekstrak disk mesin virtual Anda. Anda harus mengunduh folder .zip dengan semua file yang diperlukan untuk menjalankan macOS . Pastikan Anda mengunduh dari situs web yang aman dan bereputasi baik, dan ekstrak file setelah Anda mengunduh. Buat folder yang mudah ditemukan, dan ekstrak semua file di sana.

Langkah 4: Buat mesin virtual Anda. Klik opsi “Buat mesin virtual baru” di Player Anda. Ini akan membawa Anda ke menu, dan Anda ingin membuat disk kosong. Atur lokasi direktori ke folder tempat Anda mengekstrak file zip. Ini akan menjadi tempat Player Anda mencari mesin virtual.

Langkah 5: Selesaikan preferensi Anda. Anda mungkin ingin melihat beberapa pengaturan, seperti berapa banyak CPU yang dapat Anda gunakan, atau penggunaan disk maksimum. Anda dapat melakukan ini dari opsi “Edit Mesin” di menu. Ini akan membuat program Anda berjalan dengan lancar sesuai dengan preferensi Anda. Setelah Anda menyelesaikan langkah ini, Anda siap menjalankan mesin virtual Anda dan memiliki pengalaman Apple sepenuhnya pada PC Anda.

Mengapa Instal macOS?

Jajaran sistem operasi desktop Apple melakukan hal yang sama sekali berbeda dari Windows, dan menjalankan kedua sistem pada mesin Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas dan rekreasi. Mungkin Anda memiliki gim video untuk Mac, atau Anda harus menggunakan perangkat lunak Mac untuk bekerja, tetapi lebih suka pengalaman Windows. Mesin virtual adalah cara yang fantastis untuk menjembatani kesenjangan antara Microsoft dan Apple.

Menggunakan macOS di Komputer Windows Anda

Komputer adalah alat yang ampuh dalam kehidupan kita, dan itu adalah ide yang baik untuk memaksimalkan produktivitas bahkan lebih. Dengan menggunakan mesin virtual, Anda mendapatkan pengalaman yang sepenuhnya ditingkatkan, menggunakan yang terbaik dari kedua sistem operasi. Setelah Anda siap dengan mesin Anda, manfaatkan sepenuhnya apa yang dapat Anda lakukan dengan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!